Skip to main content

Beberapa Siswa dan Guru Kab. Gunungkidul Mewakili DIY Dalam Berbagai Lomba Tingkat Nasional Tahun 2017

Gambar : Guru dan Siswa yang mewakili lomba nasional melakukan audiensi dan minta doa restu kepada kepala Disdikpora dan kabid SMP didampingi kepala sekolah.
Hari Selasa, 19 September 2017 beberapa guru dan siswa melakukan audiensi dan mohon doa restu kepada Disdikpora agar memperoleh hasil yang optimal ketika mewakili DIY dalam berbagai lomba tingkat nasional. Tempat lomba berbeda-beda ada yang di Surabaya, Jakarta maupun Aceh. Kegiatan lomba antara lain Olimpiade Guru Nasional mata pelajaran Bahasa Inggris diwakili oleh Siti Fatimah,SPd ( SMP N 2 Wonosari ) dan mata pelajaran IPS diwakili oleh Agus Purwadi, MPd ( SMP N 4 Ponjong). Untuk siswa yang mewakili DIY antara lain lomba pidato Agama Islam : Syaiful Ahmad Alfian ( SMP N 2 Wonosari ) dan Zahrotun Qurota A’yun ( SMP N 1 Karangmojo). Lomba MHQ dari siswa Sekolah dasar yaitu Afifah Zaahrotul Jannah ( SD Muhammadiyah Bogor). Disamping itu juga ada katagori kelompok dalam FLSSN yang mewakili DIY yaitu musik tradisional dari SMP N 1 Karangmojo.

Dalam sambutannya Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan olahraga kabupaten Gunungkidul Bahron Rasyid. SPd.MM mengatakan bahwa duta dari Gunungkidul yang mewakili DIY di ajang lomba tingkat Nasional tidak perlu minder dan harus mampu menunjukan bahwa kita tidak kalah dengan daerah lain. Proses seleksi yang sudah dilewati akan menjadi perjalanan sejarah sendiri bagi siswa dan guru yang nantinya akan mengkristal menjadi kematangan dalam pengembangan karir.

Comments

  1. Selamat berjuang duta-duta Gunungkidul, semoga membawa nama baik dan prestasi terbaik bagi bumi Handayani!!!!

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Daftar Sekolah Model, Sekolah Imbas dan Fasilitator Daerah Program Pengembangan Sekolah Model Tahun 2017 Binaan LPMP Dengan Bantuan Pemerintah

Workshop Review Kurikulum Jumat, 25 Agustus 2017