Skip to main content

BIDANG SMP DIKPORA GUNUNGKIDUL BERPARTISIPASI DALAM PAMERAN SAINTEK PANCASILA UNTUK MENUJU KEAGUNGAN BANGSA DI GOR UNY


Bidang SMP Dikpora Gunungkidul mengikuti pameran dan seminar yang bertema Sains dan Teknologi Pancasila Menuju Keagungan Bangsa. Pameran ini diselenggarakan dalam rangka Pancasila sebagai inspirasi prestasi dan mangayu bagya Penetapan Sultan Hamengkubuwono X sebagai Gubernur DIY tahun 2017-2023. Seminar diselenggarakan hari rabu, 4 Oktober 2017 dengan pembicara Sri Sultan Hamengkubuwono, Mochtar Riadi ( Founder and Chairman of LIPPO Group/pendiri MEIKARTA), Dr. Pratama D Persada (Ketua Lembaga Riset Cyber), dan Prof.Dr.Sutrisna Wibawa (Rektor UNY).  Penyelenggara pameran ini berlangsung dari tanggal 4 sd 6 Oktober 2017 di GOR UNY, dengan peserta berbagai instansi, perguruan tinggi, dan lembaga swasta  di lima kabupaten di Daerah Istimewa Yogyakarta.


Gambar 1 : Stand Pameran yang diwakili oleh SMP 2 Gedangsari didampingi kabid SMP Dikpora Gunungkidul




Gambar 2 : Demo proses pembuatan batik di stand Dikpora Gunungkidul .


Dalam pameran ini Gunungkidul mendapat jatah 15 stand yang diisi oleh berbagai instansi diantaranya: Dinas Pendidkan Pemuda dan Olahraga, Dinas Kebudayaan, Dinas Pariwisata, Dinas Pertanian dan Pangan,  Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Koperasi Usaha kecil dan menengah, LIPI dan Balai Pendidikan menengah.  Dari Dikpora diwakili oleh SMP N 2 Gedangsari menyajikan berbagai produk karya siswa, termasuk batik yang lebih menonjol. Selain itu pengunjung bisa melihat demo proses pembuatan batik yang dilakukan oleh siswa dengan menggunakan pewarna alami yang dikembangkan.



Comments

Popular posts from this blog

Beberapa Siswa dan Guru Kab. Gunungkidul Mewakili DIY Dalam Berbagai Lomba Tingkat Nasional Tahun 2017

Daftar Sekolah Model, Sekolah Imbas dan Fasilitator Daerah Program Pengembangan Sekolah Model Tahun 2017 Binaan LPMP Dengan Bantuan Pemerintah

Workshop Review Kurikulum Jumat, 25 Agustus 2017